Marketing PR dan MICE

MENGGAGAS RENCANA MARKETING PUBLIC RELATIONS TERPADU
            Dalam dekade terakhir, PR telah menjadi lebih ilmiah dari sekedar seni. Ia menjadi sebuah di siplin sophistik marketing dengan desain program yang di dasari oleh riset yang solit dan dapat menunjukan indikator keberhasilan.
IDENTIFYING SWOTs
Swot analysis
  1. Strategths (kekuatan) :punya terbaik
  2. Weaknesses (kelemahan) : keterbatasan
  3. Opportunities (peluang/kesempatan) :situasi dimana kekuatan perusahaan dalam faktor ekternal di upayakan untuk tangani propblem dalam perencanaan
  4. Threats (ancaman) : situasi yang dapat di buat kerugian bagi kemampuan perusahaan menngidentifikasi maslah
TUJUAN PEMASARAN
  • Memapaparkan kebijkan yang harus segera di jalankan untuk mencapai tujuan penjualan
  • Produk tidak hanya harus ada di toko, namun di tampilkan dan di buat elemen pengikut untuk peroleh keuntungan maksimal
Produk baru: louncing dengan pola uji coba (low ticket consumables)
Target audiens untuk priode tertentu : basanya pertahun

STEP THREE : DEVELOPING MPR STRATEGI
            Diharapakan mampu menjelaska beberapa hal utama:
-          Desain jadwal pemasaran shg para opini leader,para profesional analisis industri, audiens perdagangan dan media berpengaruh,bisa di arahkan untuk mencapai publik secara maksimal
-          Memaksimalakan nilai berita di atas sebuah produk baru, periklanan baru,dan seponsorships event  

PENGERTIAN MICE

            MICE di artikan sebagai wisata konvensi, dengan batasan : usaha jasa kovensi,perjalanan insentif dan pameran merupakan usaha dengan kegiatan memberi jasa pelayanan bagi suatu pertemuan sekelompok orang (negarawan,usahawan,cebdikiawan dsb) untuk mrmbahas masalah-maslah yang berkaitan dengan kepentingan bersama.
BENTUK MICE
1)      Meeting
Meeting adalah isilah bahasa inggris yang berarti rapat, pertemuan atau persidangan. Meeting merupakan satu kegiatan yang termasuk dalam MICE.
2)      Incentive
Adalah hadiah atau penghargaan yang diberikan oleh suatu perusahaan kepada karyawan, klien, atau konsumen.
3)      Conference
Adalah isilah yang memudahkan orang mengigatnya bahwa kegiatan-kegiatan yang di maksud sebagai peencanaan, pelaksanaan dan penyelenggaraan sebuah meeting,incentive, conference dan exhibition hakekatnya merupakan merupakan sarana yang sekaligus adalah produk paket-paket wisata yang siap di pasarkan.
4)      Exhibition
Berarti pemeran, dalam kaitanya dengan industri pariwisata, pemeran termasuk dalam bisnis wisata konvensi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Table Manner di Hotel Harper Palembang

Review Buku “Public Relations Writing, oleh Rachmat Kriyantono”.